Home » , » Ponsel kamera pertama kali muncul

Ponsel kamera pertama kali muncul

Written By imamblogger on Jumat, 11 Mei 2012 | 07.32

Kematian kamera analog adalah dengan adanya kamera digital. Diantaranya adalah kamera digital dari ponsel. Kehadiran ponsel merubah dunia fotogradi dunia. Selain itu, penggunaan ponsel kamera mengngubah pola pikir, tidak hanya menggunakan ponsel sebagai media untuk telpon dan sms saja namun juga dapat digunakan untuk mendapatkan gambar dari hasil kamera.
Ponsel kamera pertama kali muncul

Tapi tak banyak yang mengetahui asal-usul ponsel kamera. Secara resmi, ponsel kamera yang pertama kali tercatat adalah prototipe yang dikembangkan oleh Daniel A. Henderson, di tahun 1993. Ponsel kamera yang kini tersimpan di the Smithsonian National Museum of American History ini memiliki kemampuan mengambil gambar foto dan video.
Ponsel kamera pertama di dunia adalah Sharp J-SH04 yang dikeluarkan di Jepang pada bulan November tahun 2000. Ponsel ini memiliki resolusi kamera 110.000 pixel CMOS dengan 256 display warna. Ponsel itu memiliki berat 74 gram, dengan dimensi 127x39x17 mm. Sukses J-SHO4 ini kemudian menginspirasi produsen ponsel lain untuk membuat ponsel kamera. Sehingga, di tahun 2006, setidaknya tercatat ada 50 persen perangkat mobile yang memiliki kamera. 
 
Diolah dari berbagai sumber

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan dan jangan meninggalkan SPAM !