Home » , » Google Siapkan Teknologi penghemat Baterai

Google Siapkan Teknologi penghemat Baterai

Written By imamblogger on Jumat, 05 April 2013 | 07.09

Banyak sekali smartphone canggih dengan layar lebar pada akhir-akhir ini. Namun tidak diimbangi dengan perkembangan baterai sebagai penumpang kehidupan ponsel pintar ini. Sering kali kita menemui smartphone cepat Ngedrop dan mati karena kehabisan daya baterai.
 
Google kini menemukan salah satu cara untuk menghemat baterai, dan temuan ini baru saja dipatenkan oleh pemilik sistem operasi Android tersebut. Seperti yang dikutip dari detikINET, Jumat (5/4/2013).

Teknologi penghemat baterai temuan Google akan bekerja dengan menurunkan kualitas layar ponsel, yakni dengan menurunkan resolusi layar atau menghilangkan animasi saat baterai sedang dalam masa kritis. Cara ini percaya mampu memperpanjang umur ponsel.

Resolusi layar yang kini semakin tinggi memang semakin banyak membutuhkan catu daya. Dan layar, merupakan salah satu komponen ponsel yang paling banyak menyedot sumber daya.

Para vendor panel memang sudah melakukan riset untuk menciptakan layar agar semakin irit daya, namun Google coba melengkapi hal tersebut dengan menciptakan software untuk menyelaraskannya.