Home » , , , , » Sony Xperia TX digunakan James Bond dan Berprosesor Snapdragon

Sony Xperia TX digunakan James Bond dan Berprosesor Snapdragon

Written By imamblogger on Kamis, 11 April 2013 | 21.44

Sebagai penerus Xperia, smartphone James Bond ini (dalam film skyfall) memang sangat kentara dengan desain kotak khas Sony serta lekukan yang terdapat di bagian tengah pada sisi belakang ponsel ini membuatnya nyaman digenggam. seperti yang juga diadopsi beberapa tipe Xperia sebelumnya yakni: Xperia Arc S, Xperia J, Xperia T dan Xperia V.

Seluruh widget yang tersebar pada 5 panel homescreen bisa tersaji pada satu layar dengan cara melakukan pinch zoom saat berada pada homescreen. Small Apps juga bisa diakses pada Xperia TX melalui tampilan recent apps dengan menekan tombol virtual yang bersangkutan. Hal ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich) dan Timescape UI.

Untuk Hardwarenya, Sony Xperia TX memiliki Performa prosesor yang diklaim mampu mengimbangi kinerja prosesor berbasis NVIDIA Tegra 3 yang notabene memiliki jumlah inti prosesor dua kali lipat.

Ponsel Sony Xperia TX dibekali memory bawaan dua kali lipat lebih besar daripada Xperia V, yaitu 16GB yang 1.97GB diantaranya dipartisi sebagai Phone Memory dan 10.8GB sebagai Internal Storage, dan sisanya digunakan untuk sistem Android dan aplikasi bawaan.

Untuk Koneksinya Xperia TX memiliki koneksi yang sedng ngetrand, Seperti transaksi data antar perangkat NFC yang dapat mentransfer data bisa dilakukan hanya dengan menyentuhkan Xperia TX ke perangkat lain. Sementara untuk menikmati konten berupa foto ataupun video yang tersimpan dalam ponsel pada layar yang lebih luas seperti HDTV pengguna bisa memanfaatkan sambungan kabel khusus adapter MHL, sambungan bebas kabel DLNA atau fitur screen mirroring jika perangkat HDTV yang dimiliki juga bermerk Sony. Selain itu posnel ini juga dilengkapi dengan browser bawaan dari Android dan juga Chrome.

Dalam fotografi kamera ini memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 13 MP dan 4128x3096 pixels, Sayang beberapa fitur menarik yang ada pada Xperia V tidak ditemukan di ponsel ini. Fitur yang absen diantaranya Superior Auto, HDR, dan filter efek.

Kelebihan

• Layar luas dengan resolusi HD
• Performa lancar dan cepat

Kekurangan

• Fitur kamera berolusi tinggi namun kurang lengkap dibanding Xperia V
• dari segi Harga relatif mahal dibanding Xperia V

Kesimpulan

Sony Xperia TX digunakan James Bond dan Berprosesor Snapdragon adalah ponsel dual core, harga yang ditetapkan Sony untuk Xperia TX memang terbilang mahal, apalagi ada seri lainnya seperti Xperia V yang memiliki sertifikasi sebagai ponsel outdor justru lebih murah.