Home » , , » Ponsel Pertama Gunakan Prosesor Intel

Ponsel Pertama Gunakan Prosesor Intel

Written By imamblogger on Rabu, 11 Januari 2012 | 22.46

Ponsel Pertama Gunakan Prosesor Intel, ponsel apakah yang menggunkan prosesor yang pertama? Bukan nokia, samsung, sony ericcson, atau BB. Namun yang menggunakannya adalah Lenovo. Lenovo K800 adalah Ponsel Pertama Gunakan Prosesor Intel. Pada sebelumnya, intel lebih kita jamupai di perangkat notebook atau di PC. Namun, kali ini inetl tertarik dengan bisnis chipset di ponsel dan tablet, Intel mulai tahun ini ikut berkecimpung dengan menyediakan prosesor untuk dua jenis perangkat tersebut. Intel terdapat pada Lenovo K800.
K800 dipamerkan di ajang pameran elektronik paling bergensi di dunia, Consumer Electronics Show di Las Vegas, yang berlangsung sejak 10 sampai 13 Januari 2011. Prosesor yang disematkan di K800 adalah seri Atom Z2460 atau dijuluki Medfield, dengan clock speed 1.6GHz didukung teknologi Intel hyper Threading, manufaktur fabrikasi 32 nanometer.

Spesifikasi lainnya dari K800, memiliki layar 4,5 inci 1280x720 piksel dan kamera 8MP dengan kemampuan ISO hingga 3200. Untuk konektivitas, K800 didukung dengan bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Sistem operasi Android 2.3 pada K800 ini, mengalami banyak modifikasi. Menurut CEO Intel Paul Otellini, modifikasi itu dilakukan agar sistem operasi Android bisa berjalan baik di perangkat yang menggunakan prosesor Intel.

Dalam waktu dekat ini, prosesor Intel Medfield juga akan digunakan pada smartphone produksi Motorola dan LG. Langkah ini menjadi bukti keseriusan Intel menandingi ARM, Qualcomm dan NVIDIA yang selama ini mendominasi pasar prosesor untuk perangkat mobile, yaitu tablet dan smartphone.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan dan jangan meninggalkan SPAM !