Home » , , , » iPhone 4s ulasan, kelemahan, keunggulan, dan spesifikasi

iPhone 4s ulasan, kelemahan, keunggulan, dan spesifikasi

Written By imamblogger on Senin, 06 Februari 2012 | 20.01

Foto: iphonebang
Referensihargahandphone - iPhone 4s ulasan, kelemahan, keunggulan, dan spesifikasi adalah judul yang sangat cocok untuk produk terbaru dari apple. Karena baru, produk ini sangat populer dikalangan penggemar apple phone atau iPhone. Ponsel ini memiliki banyak keunggulan dari generasi sebelumnya, namun juga memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Bagaimanakah ulasannya?
iPhone 4s pertama kali dikenalkan di Indonesia sekitar bulan desember 2011. Banyak masyarakat berburu untuk mendapatkan ponsel yang satu ini. Tak khayal, ponsel ini mampu meruntuhkan kejayaan Blackberry. Dengan harga baru sekitar Rp. 7.550.000,- ponsel ini memiliki banyak keunggulan yang membuat masyarakat tidak memperdulikan harga yang ditawarkan. Para selebriti yang sebelumnya menggunakan BB, beralih menggunakan iPhone karena dinilai lebih baik dari pada BB.

apple.com

Keunggulan dari iPhone 4s adalah menggunakan sistem operasi (OS) terbaru, iOS 5. iOS5 yang terdapat pada ponsel ini didapatkan secara gratis, sehingga anda tidak perlu lagi mendownload aplikasinya. Dengan iOS5, anda dapat melakukan browshing secara cepat tanpa banyak membuang waktu. Bukan hanya itu, anda juga dapat menjalankan aplikasi yang terdapat pada iPhone4S secara cepat pula. Jika ingin mengetahui dan mendownload  iOS5 silahkan klik disini.
Keunggulan berikutnya adalah Chipset A5 di dalamnya memiliki prosesor dual core 1 GHz ARM Corex A9, memori RAM 512 MB, kemudian GPU-nya sudah memakai PowerVR SGX543MP2. Jadi sudah pasti, kualitas grafisnya sangat enak dilihat, apalagi bagi pengguna yang doyan bermain game.
Menurut gsmarena iPhone 4S lebih unggul dari ponsel dikelasnya. Pada situs tersebut dituliskan bahwa iPhone 4S lebih cepat dari Samsung Galaxy II dan 7 kali lebih kencang dari iPhone 4.
Keunggulan yang lainnya adalah dengan kemampuannya menangkap gambar, baik foto atau video. Dioptimalkannya touch focus dengan responsif yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Ponsel ini mampu merekam hingga resolusi 1920 x 1080 pixel dalam format MP4 dengan 29 FPS. Video hasil rekaman itu juga masih dinikmati dengan baik walau ditayangkan pada televisi LED 32 inch. Kamera 8MP 4S ternyata juga berhasil memesona banyak orang. “Kamera perangkat ini mengalami perubahan besar dan mampu merekam video 1080p,” ungkap T3.

Itu tadi beberapa keunggulan dari iPhone 4s. Sangat menarik bukan produk apple ini? Namun, saya harap anda untuk memikirkan kembali untuk membeli iPhone 4s karena memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan ini wajib anda tahu karena dapat membuat anda menyesal jika membelinya.
apple.com
Kelemhan pertama: Daya tahan baterai yang lemah. Dengan baterai Li-po 1432 mAh nampaknya tidak dapat bertahan lama untuk digunakan ponsel secanggih iPhone 4s . Daya tahan baterai perangkat baru ini lebih pendek dari sebelumnya, yakni hanya bertahan 200 jam sedangkan baterai lama mencapai 300 jam. “Daya tahan baterai iPhone 4S setara iPhone 4 menurut kami,” ujar CNET.
Kelemahan Kedua: Minimnya pengaturan untuk mengambil gambar. Baik untuk foto ataupun video Tak ada pengaturan resolusi, kualitas gambar, apalagi tingkat iso. Padahal hampir semua ponsel di kelasnya sudah memiliki fitur ini.
Kelemahan Ketiga: Hasil rekaman dari iPhone 4S memakan ruang yang tidak sedikit, dalam durasi hampir 30 detik sudah memakan space hingga 87 MB.

Agar anda lebih mengenal iPhone 4s lebih detail lagi, sebaiknya anda melihat spesifikasinya. Sebagai berikut:

  • 2G Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, CDMA 800 / 1900
  • 3G Network: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, CDMA2000 1xEV-DO
  • Ukuran: 115.2 x 58.6 x 9.3 mm
  • Berat: 140 g
  • Jenis tampilan layar: TFT capacitive touchscreen
  • Ukuran layar: 640 x 960 pixels, 3.5 inches (~330 ppi pixel density)
  • Memori penyimpanan internal: 16/32/64 GB
  • Bluetooth: v4.0 dengan A2DP
  • USB: USB v2.0
  • Kamera: 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Video: 720p fitur pengecekan kualitas
  • OS: iOS 5
  • Perpesanan: iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Format browser: HTML (Safari)
  • Baterai: Standard battery, Li-Po 1420mAh
  • Fitur: Active noise cancellation with dedicated mic, Siri natural language commands and dictation, iCloud cloud service, Tweeter integration, Digital compass, Google Maps, Audio/video player and editor, Image editor, Voice command/dial, TV-out More
 
Bagaimana menurut anda? masih tertarik dengan iPhone 4s? Jika saya memiliki uang, saya akan membeli ponsel ini karena ponsel ini memiliki kualitas yang jempolan. Demikian tadi iPhone 4s ulasan, kelemahan, keunggulan, dan spesifikasi. Semoga bermanfaat bagi anda pecinta apple.

3 comments:

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan dan jangan meninggalkan SPAM !