Home » , , , » Smartfren kini hadir dengan Andro max seharga 880 ribu

Smartfren kini hadir dengan Andro max seharga 880 ribu

Written By imamblogger on Minggu, 24 Juni 2012 | 10.54

Tidak dipungkiri jika sekarang ini Android besutan google menguasai pasar karena harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang handal. Hal ini juga Smartfren merilis Smartfren Andro Max dengan perangkat Hisense E860. Dengan produk barunya ini, smartfren menggunakan OS Android versi 4.0.3 atau lebih dikenal dengan Ice Cream Sandwich. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Smartphone besutan Smartfren di jual dengan harga Rp. 880.000,-. Harga yang cukup terjangkau untuk ukuran Smartphone.

Untuk melihat apakah harga Smartfren Andro Max ini sesuai atau tidak, berikut ini saya akan mencoba meninjau spesifikasinya.

1. Desain
Desain Andro Max secara fisik serupa dengan Samsung Galaxy Ace. Tidak ada kesan bahwa ponsel ini seharga dibawah 1 juta. Tombol-tombol di Andro max juga sudah baik sekali dengan tombol power untuk menyalakan, mematikan, dan mengunci layar disebelah kiri dan tombol volume music disebelah kanannya.
Pada bagian depan smartphone Andro max besutan Smartfren ini terdapat empat tombol sentuh untuk pencarian, pengembalian ke menu sebelumnya, pindah ke halaman rumah, dan pembuka menu.

2. Layar
Ukuran layar Andro max 3,5 inci tergolong lebar. Anda bisa menikmati streming video dengan aplikasi yang tersedia seperti Viki dan YouTube. Dengan resolusi 320x480, Anda dapat menikmati warna yang ditampilkan yang terang dan cerah. Tentu saja dengan layar sentuh, Anda dapat berselancar di dunia maya. 5 jari anda akan berfungsi dalam layar touchscreen Andro max hingga di bagian paling pinggir.

3. Kamera
Kamera Kamera seharga 880 ribu berada di bagian belakang. Meski masih 3MP, namun kualitas gambarnya jangan diragukan lagi. Tapi, tidak ada flash untuk membantu pencahayaan. Ponsel ini sangat baik digunakan pada siang hari namun sedekit buruk di malam hari. Sebaiknya menggunakan modus malam jika ingin mendapatkan gambar dimalam hari. Anda juga dapat mengunduh aplikasi yang bisa "mendandani" foto dari toko konten, Google Play. Aplikasi Instagram dan Path juga dapat anda gunakan di ponsel ini.

4. Aplikasi
Ada yang khusus di smartfren ponsel, mereka menanamkan aplikasi khusus untuk layanan pelanggan, sehingga Anda bisa mengetahui pemakaian pulsa dan bonus dengan mengakses Smartfren Customer Information dan juga Smartfren memperkaya konten dengan menawarkan berbagai aplikasi hingga musik seperti : Smartfren Store, Smartfren RBT, dan SMART PUSTAKA.Jika anda sedang berlibur, Smartfren memberikan aplikasi Smartfren Mobile untuk menonton TV dan Gudang Musik untuk streaming serta unduh lagu.

5. Kecepatan Koneksi
Jaringan layanan telekomunikasi berbasis teknologi EV-DO Smartfren menjadi basis kekuatan untuk menikmati koneksi internet. Berdasarkan pengukian menggunakan Speedtest.net, Andro Max memiliki kemampuan unduh data hingga 26Kbps. Kemampuan unggah data mencapai 246Kbps. Smartfren menjanjikan internet cepat mencapai 3,1 Mbps. Tarif internet tergolong murah Rp0,1/kb. Selama pemakaian pun Anda sering menerima bonus kendati jumlahnya kecil. Bonus volume data 500MB baru berlaku setelah Anda mengisi pulsa Rp50.000 yang berlaku selama 30 hari. Berbagai fasilitas dan layanan internet akan anda dapatkan karena kecepatan koneksi merupakan keunggulan Smartfren. Ingatkan dengan slogan “ I hate Sloe”? Jadi tidak perlu kuatir dengan kecepatan koneksinya.

Spesifikasi Lebih lanjut dapat anda lihat di sini:
  • Jaringan: CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800MHz, mendukung RUIM
  • Layar: TFT layar sentuh capacitive multitouch 3,5 inci, HVGA (480x320)
  • OS: Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich
  • Prosesor: Qualcomm MSM7625A 800 MHz, GPU Adreno 200
  • Memori: RAM 512 MB, 1GB (memori internal Nand Flash), kartu microSD 2GB (memori eksternal)
  • Kamera: 3MP
  • Konektivitas: WiFi (mendukung tethering dan portable hotspot), Bluetooth 2.1, microUSB
  • Fitur: GPS, Google Drive, VMS, Viki, YouTube, Smartfren Mobile TV
  • Baterai: Lithium 1200mAh

Jadi kesimpulannya adalah :
Harga Smartfren Andro max sangatlah murah dengan spesifikasi diatas. Anda dapat menjadikannya ponsel favorit dalam menunjang aktivitas anda. Namun perlu diingat bahwa ini merupakan ponsel CDMA yang hanya dapat digunakan untuk kartu CDMA. Kemungkinan anda harus men-setting layanan seperti combo jika anda bepergian diluar kota. Namun setting combo ini hanya dugaan saya karena biasanya ponsel CDMA harus melakukan hal seperti itu agar ponsel tetap dapat dihubungi walaupun di luar kota.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan dan jangan meninggalkan SPAM !