Home » , » 3 Langkah mengamankan data blackberry

3 Langkah mengamankan data blackberry

Written By imamblogger on Minggu, 29 Juli 2012 | 17.51

Data merupakan yang lumrah di simpan diponsel kita. Seperti data pin, password, dan data penting lainnya. Namun terkadang ada saja orang jahil yang mencoba meng-hack BB kesangan kita. Berkut ini ada beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mengamankan data blackberry.

1. Gunakan Password
Hal ini penting guna menghindari orang lain mengakses data yang dimiliki di BlackBerry tanpa seizin Anda. Untuk memasang Password pada BlackBerry Anda, buka Options>Security>Password, kemudian beri tanda pada pilihan Enable. Klik Set Pasword, masukkan kata kunci sesuai keinginan Anda, ulangi pada kolom Verify New Password.

2. Aktifkan Enkripsi Pada Kontak dan File
Untuk melakukannya, Buka Options>Security>Encryption, tandai bagian Encrypt. Centang pilihan kontak dan Media File. Tekan tombol back, klik Save.

3. Backup Data Ke Komputer
Anda memerlukan BlackBerry Desktop Software untuk membackup data BlackBerry Anda ke komputer. Program ini bisa diunduh gratis pada http://id.blackberry.com/services/desktop/ Jalankan BlackBerry Desktop Software, klik “Back up now” sesuaikan pengaturan dengan kebutuhan Anda. Klik “Back up”.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan dan jangan meninggalkan SPAM !