Home » , , » Nokia dikritik soal Iklan foto Lumia yang Bohong

Nokia dikritik soal Iklan foto Lumia yang Bohong

Written By imamblogger on Minggu, 09 September 2012 | 07.46

Pada saat memamerkan produk terbarunya yaitu Lumia 920, nokia menyuguhkan beberapa foto yang di ambil dari fitur Optical Image Stabilization (OIS). Hasil foto yang menakjubkan tersebut di duga menggunakan kamera DSLR!
Dugaan ini di publikasikan oleh blog yangbernama sefsar. Youssef Sarhan sebagai pengasuh blog tersebut menuduh Nokia telah melakukan kebohongan. 
Dikutip dari kompas tekno, Menurut Sarhan, foto yang dipamerkan oleh Nokia diambil di Helsinki, Finlandia. Kecurigaan Sarhan muncul setelah melihat hasil foto yang diklaim diambil dari Lumia 920. Dari foto tersebut, terlihat gambar lampu yang terlihat seperti bunga api (sparkle). Teknik untuk mengambil gambar bunga api tersebut disebut sebagai "Diffraction". Menurut Sarhan, untuk mendapatkan gambar sparkle ini dibutuhkan sebuah kamera dengan aperture lensa f/22, seperti yang dimiliki oleh kamera DSLR. Sedangkan kamera Lumia 920 memiliki aperture hanya f/2.
Beberapa foto yang  di duga di manipulasi oleh Nokia adalah sebagai berikut:

Kita perlu mendengarkan klarifikasi dari pihak Nokia atas tuduhan dari sefsar ini. Karena hingga hari ini pihak Nokia belum juga menanggapi hal ini.

Sumber: Kompas tekno
Gambar: Sefsar

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan dan jangan meninggalkan SPAM !