Home » , , » Tablet PC Android paling murah di dunia

Tablet PC Android paling murah di dunia

Written By imamblogger on Rabu, 26 September 2012 | 21.13

Tablet PC Android paling murah di dunia terdapat di India. Aakash 2 merupakan tablet murah yang di maksud. Datawind kembali merilis tablet murah penerus Aakash 2 dicanangkan sebagai media pendukung dunia pendidikan di India. Aakash 2 dihargai hanya US$35 (Rp320.000), harga tersebut menjadi lebih murah karena subsidi yang diberikan oleh pemerintah India sebesar US$10.
Tablet PC murah ini, (Aakash 2) menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang dijanjikan bisa diupgrade ke Ice Cream Sandwich, dan layar sentuh (touchscreen) 7 inchi. Prosesornya berkecepatan 800 MHz dengan chipset ARM Cortex-A8, serta GPU dedicated dengan RAM sebesar 512 MB. Aakash 2 juga memiliki memori internal 4GB yang bisa ditambah slot microSD.

Pemerintah India sangat baik sekali karena dalam memajukan pendidikan memberikan subsidi tablet. Datawind sendiri mengaku sudah memproduksi 5.5 juta unit perangkat Produk ini akan beredar di pasaran mulai tanggal 5 Oktober mendatang. Jika melihat hal seperti ini kita sebagai bangsa yang kaya sangat memimpikan subsidi tablet dari pemerintah.