Home » , , » Kamera Lytro, Unik dengan berbagai kelebihan

Kamera Lytro, Unik dengan berbagai kelebihan

Written By imamblogger on Rabu, 12 Desember 2012 | 18.43

Kamera Lytro adalah kameran yang unik namun memiliki berbagai kelebihan. Desainnya saja sangat beda. Sering disebut dengan nama Kamera Lytro, diciptakan perusahaan start up di Silicon Valley.
Teknologi yang diunggulkan dalam kamera ini disebut light-field photography. Klik dulu, fokus belakangan, sebuah terobosan yang tentu saja membantu fotografer dalam mengatasi foto out of focus.
Ia bekerja dengan cara merekam data tentang light field di depan lensa sebanyak mungkin, sebelum mengolahnya. Hasilnya, foto yang diambil memiliki format 3D map yang memungkinkan pengguna menentukan fokus setelah mengambil foto. Tersedia dalam 3 warna, harganya pun bervariasi sesuai kapasitas yang dimiliki. Untuk yang jenis 'Red Hot' dengan kapasitas 16GB (750 foto) ia dibanderol dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 4,5 juta, kemudian untuk Graphite 8GB (350 foto) dihargai USD 399 atau Rp 3,6 juta. Harga ini sama untuk yang Electric Blue, demikian seperti yang tercantum di situs Lytro.
Kelebihan kamera ini terletak pada teknologi light field yang diusungnya. Tidak seperti kamera lain, Lytro bisa menentukan fokus setelah obyek diabadikan di kamera dengan teknologi tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber: Detik.com
Google