Home » , , » iPhone versi murah

iPhone versi murah

Written By imamblogger on Jumat, 31 Mei 2013 | 07.35

Pegatron Corp telah ditunjuk menjadi perakit utama iPhone versi murah yang diproyeksi akan mulai dijual tahun ini. Selama ini Apple mempercayakan proses perakitan iPhone dan iPad pada satu perusahaan saja, yakni Foxconn. Semenjak Apple di bawah bayang-bayang sosok Steve Jobs yang bermitra dekat dengan Terry Gou (Presiden Foxconn), Apple dan Foxconn bagai rantai yang tak terpisahkan.

Pinangan yang ditujukan ke Pegatron ini mulai mengurangi monopoli produksi ponsel Apple yang sebelumnya dipegang Foxconn Technology Group, nama dagang milik Hon Hai Precision Industry Co, perusahaan kontraktor manufaktur elektronik terbesar dunia.

Apa sebenarnya yang sedang dipertimbangkan oleh Apple? Banyak pihak yang mengendus bahwa Apple ingin menekan risiko dan kerugian dari kesalahan produksi dengan menyebar produksinya, setelah ganjalan manufaktur di Foxconn tahun lalu mengakibatkan cangkang logam iPhone 5 tergores. Dan rumor yang beredar, kabarnya Pegatron akan khusus memproduksi perangkat iPhone versi murah.

Dirilis dari Bloomberg, pihak Pegatron pun rela menanggung margin laba yang lebih tipis demi menyabet kontrak dari Apple, kata para pengamat. Apple pun tidak memberi komentar banyak pada pihak media perihal kontrak jangka panjang ke Pegatron ini.