Home » , , , » Galaxy Tab 3, Tablate baru resmi diumumkan

Galaxy Tab 3, Tablate baru resmi diumumkan

Written By imamblogger on Senin, 29 April 2013 | 22.36

Secara resmi Samsung telah mengumumkan satu tablet baru, Galaxy Tab 3. Namun patut disayangkan, walau ada perubahan ternyata Galaxy Tab 3 dan pendahulunya, Galaxy Tab 2, tidak terlalu banyak berbeda pada beberapa sektor.

Mengutip informasi resmi yang diunggah oleh Samsung Mobile Press, Galaxy Tab 3 tertulis memiliki spesifikasi layar 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600 piksel, prosesor dual-core 1.2 GHz, RAM 1GB, serta memori internal berkapasitas 8 GB atau 16GB. Untuk alat pengabadi gambar, tablet ini juga datang dengan kamera beresolusi 3 megapiksel di belakang, dan 1.3 megapiksel di bagian depannya.

Nah, jika ada perbedaan antara Galaxy Tab 3 dan Galaxy Tab 2, mungkin terletak pada bobot perangkat, di mana Galaxy Tab yang memiliki bobot 302 gram akan terasa sedikit lebih ringan ketimbang Galaxy Tab 2. Bezel pada Galaxy Tab 3 juga terlihat lebih tipis.

Galaxy Tab 3 akan menjalankan Android 4.1 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Dengan spesifikasinya yang terbilang tak begitu beda jauh dengan Galaxy Tab 2 yang diumumkan tahun lalu, diharapkan Galaxy Tab 3 setidaknya dibanderol dengan harga setara dengan pendahulunya itu.

Galaxy Tab 3 7 inchi versi WiFi akan tersedia secara global mulai Mei nanti, sementara versi 3G akan menyusul kemudian pada bulan Juni.

Spesifikasi:
  • Prosesor: 1.2 GHz Dual Core
  • Kamera: 3 MP (belakang); 1.3 MP (depan)
  • Fitur dan layanan: Samsung Apps, Samsung Hub, Music Hub/ Game Hub/ Video Hub/ Learning Hub, Samsung Kies, Samsung Kies Air (Downloadable via Samsung Apps), Samsung ChatON mobile communication service, Google Mobile Services: Google Search, Gmail, Google Play Store, Google Plus, YouTube, Google Talk, Google Maps (Turn-by-turn Navigation), Google Now
  • Memori: 8/16GB Internal Memory + 1GB (RAM), microSD slot (up to 64GB)